Information

Produk UMKM Diaspora Indonesia Dipamerkan di Festival Pasar Senggol Turki

Turki: Diaspora dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki menyelenggarakan pameran dagang bazar kuliner dan juga festival budaya terpadu bertajuk Festival Pasar Senggol Turki.

Sebanak 14 UMKM Indonesia binaan 6 BUMN yang tergabung dalam Wadah Rumah BUMN memamerkan berbagai produk, seperti kerajinan, perhiasan, pakaian, dan makanan. Festival yang didukung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul digelar di Halik, Kongres Center Istanbul.

“Festival perdana ini bertujuan menjadi wadah bagi komunitas ekonomi diaspora Indonesia untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka ke masyarakat luas di Turki,” ujar presenter Metro TV, Eva Wondo dalam program Metro Pagi Primetime di Metro TV, Kamis, 9 Juni 2022.

Konjen RI di Istanbul Iman Asyhari menyebut, acara ini menjadi ikon kegiatan ekonomi dan budaya diaspora Indonesia di Turki yang diselenggarakan reguler, setiap tahun. Festival ini juga dimeriahkan dengan pergelaran seni budaya, panggung rakyat, dan fashion show yang ditampilkan oleh para diaspora dan pelajar Indonesia. Festival pasar senggol dihadiri oleh diaspora dari Filipina, Thailand, Malaysia, serta warga dan pebisnis setempat.

One thought on “Produk UMKM Diaspora Indonesia Dipamerkan di Festival Pasar Senggol Turki

  1. Mr. Mackay berkata:

    Terimakasih Kepada Marmara.Id yang sudah memenuhi kebutuhan Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.