Information

Jenis-Jenis Produk Kehutanan Yang Paling Laris Di Kancah Internasional

Jenis-Jenis Produk Kehutanan Yang Paling Laris Di Kancah Internasional

  1. Sepatu dan Sendal Etnik: Terutama yang diukir dengan tangan, berbahan dasar rotan. Agak tidak menyakiti kaki biasanya tetap dilapisi dengan bahan pada tapak.
  2. Anyaman Tikar: Barang yang satu ini bisa terlihat astetik bila dipadukan dengan ornamen lain pada interior rumah bernuansa alam. Selain tikar, karpet juga cukup popular sebagai komoditas ekspor. Fungsinya yang dapat memberikan alas nyaman menjadi daya tarik bagi pasar konsumen di negara Amerika dan Eropa. 
  3. Pelengkap kebutuhan dapur: Dengan populernya budaya eco-living semakin membuat para konsumen khususnya di negara-negara maju mengubah gaya hidup menjadi lebih pro pada lingkungan. Caranya adalah dengan menggunakan produk yang bisa di daur ulang. Dengan begitu, pilihan pada alat makan berbahan kayu cukup tinggi di pasar.
  4. Kap Lampu: Tempat nongkrong kekinian banyak di desain dari anyaman rotan, kayu maupun bambu. Kap lampu menjadi pilihan karena dapat memancarkan cahaya maksimal dari sumber cahaya. Adapun kerajinan ini menjadi daya tarik beli para pemilik usaha di luar negeri yang menyukai produk olahan Indonesia yang alami dan menyejukan. 
  5. Hiasan Dinding: Ornamen pahatan Suku Dayak adalah contoh karya yang dianggap memiliki nilai warisan yang tinggi. Para pelancong dari berbagai negara berbondong-bondong datang mencari hasil karya otentik milik para pengrajin lokal. Apabila ini dipasarkan ke luar negeri, maka para pembeli hanya perlu mengirim saja dari Indonesia oleh para eksportir dalam negeri.
  6. Furniture: kebutuhan akan lemari, meja belajar serta cabinet merupakan elemen rumah yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Karya dari para pengrajin lokal kini semakin begitu kreatif memadupadankan desain dengan kebutuhan masyarakat global. Furnitur anyaman rotan jadi primadona pasar luar negeri. Nilai ekspor bisa lebih dari US$ 110 juta, cukup fantastis dan memungkinkan selalu meningkat setiap tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.