Information

6 Cara Mencari Buyer Dari Luar Negeri Lewat Internet

Dalam bisnis ekspor, buyer adalah ujung tombak dari sebuah proses. Produk dan segala persiapannya sudah maksimal, jika belum mendapatkan buyer dari luar negeri bisa dikatakan belum berhasil. Apakah Anda salah satu yang mengalami, Pengusaha Indonesia?

Tantangan ekspor produk ke luar negeri memang cukup spesial. Mengapa? Banyak cara dan banyak resikonya juga. Oleh karena itu, bagi eksportir pemula riset adalah kunci sebelum menghabiskan segala daya yang dimiliki untuk produk Anda sampai di negara tujuan ekspor.

Permasalahan yang sering dialami karena belum memiliki koneksi maupun cara untuk dapat meraih buyer yang berpotensi. Maka dari itu, dibutuhkan cara lain untuk dapat menarik perhatian buyer yang mencari produk Indonesia, terkhusus produk Anda.

Cara yang paling efektif dan efesien adalah memaksimalkan teknologi internet. Salah satunya adalah memperluas jangkauan pemasaran sehingga tidak lagi terbatas oleh waktu dan tempat. Kini Anda bisa mencari buyer dari luar negeri secara digital. Berikut adalah 6 cara yang dapat dilakukan untuk mencari buyer dari luar negeri lewat digital untuk ekspor.

  1. Buka Toko Online di B2B E-Commerce
  2. Memiliki Website Perusahaan Berbahasa Inggris

  3. Menjajal Blogwalking

  4. Membuat Konten yang SEO Friendly

  5. Menyelami Komunitas Online

  6. Melakukan Promosi dengan Google Adwords dan Facebook Ads

Hampir semua lini kehidupan sekarang sudah terintegrasi melalui internet. Bahkan dalam bisnis ekspor pun, internet sangat memiliki peranan penting untuk mempertemukan Anda dengan buyer luar negeri. Oleh karena itu, sudah saatnya Anda harus menyelami lebih dalam tentang internet sehingga wawasan bisnis Anda semakin bertambah.

Jadi sudah siap kah Anda menjadi eksportir digital? Ayo mulai bersama kami dengan bergabung menjadi Vendor di Marmara.Id. Kami yakin bisnis Anda akan mampu bersaing di ranah global, karena Anda #BeraniEkspor!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.